Pentingnya mengecek tingkat Germinasi benih
Sudah beberapa hari benih di semai dan hasilnya Alhamdulillah bisa dikatakan tingkat germinasi benih yang saya tebar tergolong tinggi pagi ini sembari menyemai benih kol, pakcoy, kailan dan labu saya juga mengecek perkemangan benih yang sudah saya semai beberapa hari lalu, penyemaian sengaja saya lakukan langsung di pot kecil agar tidak repot hahahahahhaa,

Agar tidak keliru saya melabeli benih-benih tersebut dengan gagang es krim. karena semenjak pot yang berisi benih paprika kuning merah dan rawit jawa terjatuh saat memindahkan barang akhirnya saya bingung karena saya menandai pot tersebut sesuai letaknya dari kiri adalah rawit lalu parika merah dan kemudian paprika kuning, kekhilafan pun terjadi sekarang benih sudah tumbuh dan saya pun bingung membedakanya, biarlah sampai besar dia menunjukkan jati dirinya sebagai cabai atau paprika hahahahaha STJ alias Status Tak Jelas,

 biarpun begitu saya tetap melabeli mereka dengan sesuai kehendak hati saja. cek di cek ternyata paprika merah yang kemarin baru nongol sekarang sudah kelihatan daun dan batangnya Alhamdulillah tinggal menunggu agak besaran untuk dipindah masing-masing ke pot yang lebih besar itulah hasil reportase pagi ini sodara-sodara sekalian benih-benih cabai morunga, light dan pearl dll blm ada yang sprout sepertinya hahaha baru juga kemarin sabar ya

Komentar

Postingan Populer