Menanam 10 jenis Cabai

Kemarin dapet kiriman benih cabai sebanyak 7 jenis berhubung masih punya benih cabai ada 3 jenis sekalian aja ditanam semua, menyemai biji cabainya tengah malem kaerna lg mood jadi dokumentasinya gak bisa lgsung karena gelap.

Berbagai jenis cabai yang ditanam diantaranya
- Cabai morungga
- Cabai bolivian rainbow
- Cabai kopay
- Cabai candle light
- Cabai lack pearl
- Cabai red hot Cherry
- dll

Sebagian ada yang disemai di wadah dengan tisu diberi air sehingga lembab kemudian benih ditebar hingga sprout, ada 2 jenis cabai yang sudah sprout dan sudah dipindah ke pot kecil, tapi benih lainya dari pada repot langsung saja ditanam di pot kecil masing-masing pot satu benih sekalian agar tidak repot mindah saat sudah agak gedean.

diberi label setiap pot dengan batang ice cream yang dieli di supermarket seharga Rp.2500an dapet sekitar 25biji kayaknya. tujuan diberi label agar nggak ketuker setiap masing masing jenis benih dan jelas persentase keberhasilanya setiap jenis ada berapa persen.


tinggal tunggu sproutnya aja.
kelembaban dijaga agar benih selalu lembab.

ada juga benih paprika yang saya tanam langsung dipot dan ada yang dengan disemai dahulu di kotak dengan tisu, ternyata lebih cepat dengan disebar langsung dipot
dan ternyata tadi padi bibit yag sudah ada 1,5cm ada yang patah dimakan serangga sepertinya

dengan sistem tebar langsung dipot ternyata benih lebih cepat tukul hahahahah
pemindahan rencananya InsyaAllah langsung kepot besar aja agar tidak berulang2 
media tanamnya mendukung benih untuk cepat tumbuh karena mengandung berbagai zat yang memaksa kulit benih menjadi lunak dan benihpun menjadi bibit

Lets Gardening



Komentar

Postingan Populer