Mini Green House

Alhamdullillah, akhirnya jadi juga punya  green house. sebenarnya apa sih green house itu ?. 
Green house adalah rumah tanaman yang dapat di tembus sinar matahari, fungsinya untuk melindungi tanaman dari iklim yang ekstrim yang mungkin dapat merusak tanaman dan dapat melindungi tanaman dari serangan hama penyakit. Green House klo di Indonesia biasanya untuk tanaman bunga dan untuk budidaya tanaman secara hidroponik,  karena sy mau budidaya hidroponik sehingga sy membangun green house.
Green house ini sy bangun di halaman belakang rumah dengan luas 50 m2 (5x10), keinginan punya green house sebenarnya udah dari taon lalu waktu masih di Jogjakarta, alhamdullillah kesampaiannya sekarang saat udah pindah ke Medan.
Saya menggunakan  baja ringan untuk membuat kerangkanya , bentuknya seperti rumah aja biar gampang serta hemat, jd ga mesti melengkung atapnya dan untuk dindingnya sy menggunakan insect screen /kain kasa , atapnya sy menggunakan plastik UV, dan  untuk tiang-tiangnya harus diberi dudukan beton/cor. Bangun green house ini dananya lumayan hemat karena plastik UV untuk atap pasang sendiri dan insect screen jg pasang sendiri. Lumayanlah hemat upah tukang hehe..., 


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer