Menanam selada merah di paralon bekas

Menanam selada red rapid

Selada saya dapat di toko pertanian seharga 25rb per 10gr
Selada ini memiliki tingkat germinasi yang baik, ketika saya tebar benih pada paralon sebnayak 8 butir ternyata tumbuh 100%.

Sebenarnya ini hanya iseng ketika melihat sisa paralon bekas, langsunh saja saya lubangi pakai hole saw kemudian isi dengan media tanam siap pakai,

Benih langsung sya tebar di paralon tanpa di semai dahulu, seperti layaknya selada membutuhkan matahari sekitar 5-6jam terutama matahari pagi dan tidak boleh terkena hujan karena kan merusak daunya, mengingat hal itu paralon saya gantung ditembok yang terkena matahari dari jam 6 pagi sampai 12 siang, Alhamdulillah pertumbuhan selada ternyata cepat sekali dan dapat tumbuh walau rendah unsur hara.

Media saya jaga agar selalu lembab 2 sampai 3 kali sehari saya siram, ketika sudah aekitar 2 mingguan saya siram dengan pupuk dosis rendah secara rutin 2 atau 3 hari sekali karena media tanam dalam paralon sangat terbatas.

Alhamdulillah selada sehat hingga panen, untuk selada merah matahari sangat berpengaruh pada terbentuknya warna merah pada daun.

Ayo bertanam selada

Komentar

Postingan Populer